Bagaimana Sebaiknya Menyelesaikan Masalah di Ranjang?


Salah satu persoalan yang bisa mengancam keutuhan keluarga datang dari persoalan s*ks ini. Lebih specifik lagi adalah ketika dalam aktifitas hubungan ranjang tidak didapatkan kepuasan oleh salah satu dari pasangan. 

Kebanyakan memang dialami oleh wanita. Dalam hal ini sebuah buku yang memberi gambaran jelas ditulis oleh seorang wanita Perancis bernama Ancelle dalam bukunya “The Mystery of the Couple” yang menulis sebuah sanjak yang diberi judul “Tension” dan hal ini dikutip oleh penasihat perkawinan terkenal yaitu almarhum Ingrid Trobisch dalam bukunya “Mengerti Istri Anda” begini,

“........tubuh ini........tersiksa.
Dalam bara api perset*buhan kami yang sedang menyala-nyala, begitu jarangnya tiba di tujuan – begitu jarangnya bergetar!
Sekalipun aku menginginkannya dengan segenap hatiku, merindukannya dengan seluruh kehendakku, namun tak ada suatu pun yang terjadi.
Bagaikan sebuah motor yang tak mau hidup – ataupun jika hidup, ia hanya beputar-putar untuk waktu yang cukup lama, tapi tanpa suatu tujuan yang jelas.
Aku membenci diriku. Aku mulai takut terhadap saat-saat semacam ini, saat yang tak dapat menolong kami untuk saling bertemu secara sungguh-sungguh dan berarti.
Tampaknya John dipuaskan. Apakah benar demikian? Aku menyembunyikan daripadanya ketidakpuasan yang ia sendiri tidak tahu bagaimana memberi kepuasan.
Kesukaan – apakah itu hanya berarti bagi seorang suami?
Tapia pa gunanya kesukaan yang tidak dibagikan?
Ketegangan memuncak dalam diriku. Sampai kapankah?
Aku tidak tahu.”

BACA JUGA:

Aku ini Tak Sempurna, Jadi Toleran Sedikit

Menciptakan Keluarga Kompak

Daya Rusak Egois dalam Hubungan

Ini merupakan gambaran yang jelas bagaimana jika sebuah hubungan s*ks hanya dinikmati sepihak, dalam hal tersebut suami yang hanya menikmati. Sedangkan sang istri tidak mendapatkan kenikmatan tersebut maka hal itu akan menjadi siksaan tersendiri di saat-saat hubungan s*eks itu akan dilakukan.

Lebih parah lagi adalah ketika masalah seks ini menjadi sesuatu yang sulit untuk diungkapkan karena bisa jadi adanya pandangan, masalah tersebut adalah masalah yang dianggap bukan prinsip atau malu untuk dingkat ke permukaan, maka tentu saja masalah ini akan menjadi masalah yang menggantung di dalam keluarga. Yah, mau apa lagi, mungkin kenikmatan itu hanya bagi mereka yang dianugerahi Tuhan untuk menikmatinya. Sedangkan saya, yah memang seperti ini. Mau apa lagi.”

Menurut Tim Lahaye; Beverly LaHaye dalam bukunya Kehidupan dalam Pernikahan menyebutkan bahwa sudah bukan jamannya lagi kita bersikap seperti itu. Demikian juga suami-suami jaman ini jangan sampai seperti suami-suami orang Jerman dalam era kegelapan yang melihat istrinya frustasi dengan menyebutkan “Wanita-wanita yang baik seharusnya tidak mencapai klimaks.”

Artinya, bila suami istri sedang menghadapi persoalan dalam berhubungan se*ks ini maka yang dilakukan adalah berbicara, berkomunikasi satu dengan lainnya. Tujuannya adalah supaya dicari pemecahan persoalan yang sedang dihadapinya itu. Jadi jangan dibiarkan persoalan masalah seks itu hanya dibiarkan berlangsung terus-menerus di dalam keluarga.

Menurut Ingrid Trobisch, kalau seorang istri merasa dipuaskan dalam kehidupan ber*inta, maka ia akan memiliki kekuatan yang besar, yang sanggup menolongnya untuk menghadapi perkara-perkara yang kecil-kecil yang menghiasi kehidupan seorang wanita.

Kepuasan itu juga akan memberinya kesukaan yang berakibat kepada orang lain. Dan lebih dari itu juga ingatlah akan pesan firman Tuhan dalam Filipi 2:4 dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.

BACA JUGA:

0 comments