PUNYA KESULITAN BELAJAR, COBALAH LAKUKAN INI


Kesulitan belajar disleksia bisa menimpa siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Jadi, cukup banyak orang dewasa yang menderita disleksia. Beberapa orang mencari hasil dan mencari cara untuk mengatasinya. Salah satu cara yang umum adalah dengan menggunakan warna. 

Yang pertama berkaitan dengan warna kertas

Berdasarkan penelitian, penyakit pada penderita disleksia terkadang ditentukan oleh pilihan warna. Boleh saja 'cahaya' kertas putih menjadi penyebab anak-anak bahkan orang dewasa menderita disleksia, termasuk kesulitan membaca pelari.
Penderita disleksia jenis ini tidak dapat berkonsentrasi pada informasi yang dibaca di kertas putih biasa. Jadi, mereka kesulitan mempelajari atau mempelajari informasi yang tertulis di kertas tersebut. Buku putih dianggap sangat tidak disukai, itulah alasan mengapa belajar juga tidak disukai.

Karena keengganan terhadap warna putih, penggunaan warna selain putih dapat didengar agar membaca lebih menyenangkan, terutama untuk ringkasan penderita disleksia. Nah, lalu bagaimana caranya agar kamu bisa menambah warna dalam hidupmu sehingga mampu mengubah kemampuan membacamu dan memberikan semangat untuk belajar lebih lanjut secara semangat!

Menandai dengan Kode Warna

Sistem ini telah terbukti efektif oleh banyak penderita disleksia. Hal ini dapat berdampak besar pada semangat literasi Anda. Sebagai ilustrasi, rendering warna disk komputer Anda berdasarkan kelasnya dapat membantu. Anda juga bisa mencoba membuat spidol dengan warna tertentu, termasuk memadukan warna favorit dengan pakaian Anda.
Membeli lembar memo terenkripsi warna juga dimungkinkan. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui tablet mana untuk kelas tertentu hanya dengan melihat warnanya. Rendering warna menghemat banyak waktu, karena Anda tidak perlu membuang waktu untuk melihat material yang tidak teratur.

Penggunaan Stabilo

Karena sebagian besar akun yang diterbitkan berdasarkan permintaan umumnya menggunakan kertas putih, highlighter bisa menjadi teman gaya Anda jika ingin membaca runner dengan warna tertentu. Anda dapat menyimpan stabilo dengan kuat saat membaca buku. tetap saja, harap dicatat bahwa jangan gunakan stabilizer pada buku-buku yang dianut, apakah buku-buku yang didukung dari musketeer atau perpustakaan. Hal ini juga berguna ketika Anda sering lupa maksud dari apa yang Anda baca dan bagian mana dari buku yang pernah Anda baca sebelumnya. Jadi lakukan di buku tertentu tentunya.

Kertas berwarna

Alat lainnya adalah dengan menggunakan spidol kertas. Jika Anda tidak suka menyorot data yang telah Anda tulis, maka menuliskannya atau mencetaknya pada kertas berwarna akan bermanfaat. Ini dapat membantu Anda membaca dengan lebih efektif, karena tidak ada silau dari kertas putih. Anda dapat melakukan ini jika Anda harus mencetak beberapa data di komputer.

Carilah Warna Kontras

Jika Anda kesulitan membedakan kanan dan kiri, Anda bisa mencoba menggunakan warna untuk membantu Anda membedakannya. Menggunakan warna-warna kontras, seperti merah dan biru, merupakan pilihan terbaik. Misalnya, mengenakan kaus kaki biru di kaki kanan dan kaus kaki merah di kaki kiri dapat membantu Anda mengingat yang mana.

Hal ini berguna jika arahan penting dalam apa yang Anda lakukan, misalnya dalam olahraga. Saat berlatih, alih-alih mengarahkan Anda ke kanan dan ke kiri, pelatih Anda cukup menyebutkan warnanya, karena ini bisa menjadi salah satu cara untuk menentukan arah bagi Anda.

0 comments