Serangan Panik Muncul Begini Mempersiapkannya


Jika Anda menderita gangguan panik dan kecemasan, serangan panik mungkin menjadi bagian dari hidup Anda. Bahkan dengan pengobatan yang tepat, banyak pasien yang menderita serangan panik akan mampu mengatasinya. 

Meskipun memprediksi kapan serangan panik akan terjadi mungkin sulit, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mempersiapkan diri sehingga Anda dapat mengambil kembali kendali atas hidup Anda.

Langkah pertama untuk mengambil kembali kendali itu adalah belajar bernapas. Saat seseorang mengalami serangan panik, seringkali mereka merasa kewalahan hingga lupa bernapas dengan benar. Oleh karena itu, banyak dokter menyarankan praktik pernapasan yang aman untuk membantu menenangkan siapa pun yang mengalami serangan panik.
Faktanya, jika Anda pernah mengalami serangan panik di depan umum, seseorang mungkin akan mencoba membuat Anda bernapas jika mereka bisa menyiapkan kantong kertas. Sehingga bisa segera digunakan jika terjadi serangan kecemasan panik. 

Ini mungkin metode yang baik untuk Anda, tetapi faktanya Anda harus mengetahui dan melatih latihan pernapasan Anda sebelum panik. Miliki rencana, pelajari teknik pernapasan yang menenangkan dan latih setidaknya dua kali sehari.

Latihan relaksasi lainnya juga dapat membantu serangan panik Anda. Tentu saja, Anda mungkin merasa sulit untuk mempertimbangkan meditasi ketika Anda sedang mengalami serangan panik, namun dengan mempelajari prosedur relaksasi ini, Anda dapat menggunakan beberapa teknik menenangkan yang membantu Anda bermeditasi untuk membantu Anda menenangkan diri.

Cara lain untuk bersiap menghadapi serangan panik adalah dengan mengetahui apa yang memicunya. Apakah Anda mempunyai fobia tertentu? Apakah stres berlebih menjadi penyebab kejatuhan Anda? Apakah ada situasi tertentu yang menyulitkan Anda? Ketika Anda mengetahui apa yang memicu reaksi panik, Anda dapat melakukan yang terbaik untuk menghindari atau meminimalkan situasi tersebut.

Anda juga harus siap secara medis menghadapi serangan panik. Saat Anda pergi keluar, bawalah daftar kontak darurat, keluarga terdekat, atau orang-orang terdekat Anda, serta nomor telepon dokter Anda. Anda dapat menggunakan nomor telepon ini sendiri jika Anda merasakan serangan panik akan datang, atau orang lain akan dengan mudah menemukan informasi ini di dompet atau dompet Anda jika Anda tidak dapat membantu diri sendiri.

Bawalah juga tas untuk membantu Anda merasa nyaman dan tenang saat terjadi serangan panik. Bagian penting dari tas adalah obat apa pun yang mungkin Anda pakai, beserta petunjuk penggunaannya. Anda juga bisa memasukkan barang apa pun dari rumah yang akan membantu Anda merasa lebih nyaman.

Ini bisa berupa teh herbal, boneka binatang, benda keagamaan, foto, karet gelang yang bisa dikenakan di pergelangan tangan, permen mint, krim tangan, uang, buku teka-teki, dan apa pun yang dapat membantu Anda rileks, menstimulasi otak, atau mengalihkan perhatian Anda. Ingat, kenyamanan adalah kuncinya.

0 comments